Investasi Bareng Deddy Corbuzier, Pakai Kode Referral Bibit AMADIKETU Dapat 25K

Posting Komentar
kode-referral-bibit-deddy-corbuzier


Hi, welcome to Efhadeyeha.com - Kamu harus tahu kalau ternyata aplikasi Bibit telah lama menggandeng public figure yang terkenal dengan podcast "Close the Door" loh. Siapa lagi kalau bukan Deddy Corbuzier.

Dibalik kepopulerannya di dunia entertainment dan social media baik sebagai magician pada masanya, artist, maupun youtuber. Deddy Corbuzier juga seorang investor yang menjadikan investasi sebagai bagian dari gaya hidupnya.

Tentang Deddy Corbuzier

Banyak yang belum tahu, beliau adalah pemilik perusahaan PT Dektos Digital Corbuzier dan juga seorang investor. Pada tahun 2022 misalnya, Deddy Corbuzier menginvestasikan lebih dari 10 miliar ke brand fesyen Erigo. Ia juga masuk sebagai investor Flux Creative Universe tahun 2023 ini.

Mengenalkan prinsip investasi merupakan misi dari Bibit bareng Deddy Corbuzier. Sejak diumumkan sebagai Brand Ambassador Bibit pada tahun 2020 kemarin, hingga saat ini Deddy Corbuzier banyak mengedukasi perihal pentingnya investasi.

Saya sendiri pertama kali tahu ada aplikasi investasi yang cocok buat pemula (yakni Bibit), itu lewat Deddy Corbuzier. Sampai akhirnya saya memutuskan berinvestasi di Bibit pada tahun 2021 sampai sekarang.

Artikel kali ini saya mau mengulas platform investasi Bibit yang dibintangi Deddy Corbuzier. Oh iya, kalian yang mau memulai investasi bisa pakai kode referral Bibit "AMADIKETU" untuk klaim cashback 25K dari Bibit ya!

Perlu diketahui, kalau kalian mau pakai kode referral Bibit Deddy Corbuzier, AMADIKETU bukanlah kode milik beliau. Ini kode saya, silahkan dipakai jika berkenan.

Investasi di Bibit Ala Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier seringkali mengedukasi soal investasi lewat media sosial miliknya. Terutama di instagram dan youtube.

Ada salah satu konten video di channel youtube Bibit yang berjudul "Cara Mudah Investasi Reksadana di Bibit Bareng Deddy Corbuzier", video tersebut terpantau telah mendapatkan 18 juta views dan 800an komentar ketika tulisan ini diterbitkan. Ada beberapa poin yang menarik untuk diketahui bersama. 

Begini kata Deddy Corbuzier:

Investasi itu mudah, lo tinggal download aplikasi Bibit. Gak percaya? Sini gue tunjukkin caranya.

Download Bibit, terus tentuin profil risiko lo dibantu sama Robo-Advisor supaya investasi bisa optimal sesuai dengan profil risiko lo sendiri. Habis itu lanjut selesaikan registrasi. Canggih dan gampang kan?

Nah, sekarang lo langsung bisa investasi. Mulai dulu aja dari 100 ribu. Banyak pilihan metode pembayaran yang bisa lo pake. Bisa pake Gopay, LinkAja, Virtual Account atau transfer manual. Beres kan?

Cukup 1 klik lo bisa investasi dengan mudah tanpa ribet. Cocok buat investor pemula. Yuk investasi di Bibit!

Betul, investasi di Bibit itu memang segampang itu. Gak harus paham investasi dulu, pemula pun bisa ikutan investasi tanpa harus pikir panjang. Aplikasi Bibit memiliki desain yang simpel, gampang dimengerti apalagi buat kaum-kaum yang gak mau ribet. Jadi, sangat ramah untuk pemula. 

Investasi Buat Masa Depan

Perlu digaris bawahi, investasi itu bukan cara untuk jadi "cepet kaya" tetapi cara untuk "mencapai tujuan finansial" di masa depan. Maka pastikan uang yang dipakai berinvestasi itu uang dingin ya. Dan di dunia ini, apa-apa pasti selalu ada yang namanya risiko termasuk dalam berinvestasi.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena Bibit menyediakan aset investasi dari tingkat risiko sangat rendah hingga tingkat risiko tinggi. Tentu saja, semakin tinggi risiko ada potensi return yang semakin tinggi pula, begitupula sebaliknya.

Produk investasi yang bisa dibilang murah dan tingkat risikonya rendah adalah reksadana. Di Bibit, ada yang namanya RDPU (Reksa Dana Pasar Uang) dan RDO (Reksa Dana Obligasi). Keduanya memiliki tingkat risiko rendah-sedang.

Kalau tujuan investasi kamu untuk jangka pendek (<1 tahun) misalnya buat liburan, maka direkomendasikan investasi di RDPU saja. Dan kalau buat dana pendidikan yang rencananya tiga tahun lagi akan masuk jenjang perguruan tinggi (contoh saja), maka sebaiknya investasi di RDO karena cocok untuk jangka menengah (1-3 tahun).

Sebelum berinvestasi buat masa depan kamu, tentu kamu harus paham apa yang kamu mau dengan keuangangmu. Kalau saya pribadi, saat ini masih di tipe investor konservatif dan lebih sering merencanakan tujuan finansial untuk jangka pendek, sebagai dana darurat.

Ketika masa kuliah sekitar semester 5/6, saya mikir untuk keperluan mahasiswa akhir nantinya ada skripsi dan wisuda bakal butuh dana yang tidak sedikit. Jadi saya alokasikan sedikit demi sedikit pendapatan saya dari freelance ke reksadana pasar uang. Dan ternyata itu sangat membantu meringankan beban finansial saya ketika berada di fase terpuruk saat itu.

Jadi, pada intinya mau berinvestasi itu yang paling penting mengenali profil risiko diri sendiri terlebih dahulu. Dan Bibit dengan adanya Robo Advisor sangat membantu sekali dalam menentukan profil risiko kita.

Masih ada waktu untuk sadar akan pentingnya berinvestasi. Apabila kalian mulai menyadari tentang itu, tidak ada kata terlambat buat daftar di Bibit. Seperti Deddy Corbuzier yang membuat saya akhirnya berani investasi, saya harap tulisan ini juga dapat membantu banyak orang agar melek investasi. Jangan lupa pakai kode referral Bibit AMADIKETU ya, kalau mau daftar Bibit dan mau dapet bonus 25k

Related Posts

Posting Komentar